ACCURATE Accounting Software

One Stop Solution Penjualan ACCURATE dan ReNe, training, support, serta konsultasi

  • Bookmark and Share AddThis Feed Button
  • Ingin tahu lebih banyak tentang ACCURATE? Hubungi Kami
  • Garansi 30 hari

  • Blog Stats

    • 145,615 hits
  • ReNe POS

    untuk retail, cocok bagi usaha yang tingkat penjualan hariannya tinggi seperti minimarket. Selengkapnya
  • Small Business Edition

    diperuntukkan bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan fitur lengkap, mudah dipakai, dan tentunya tidak rumit.
  • Standard Edition

    perusahaan kecil – menengah dibidang perdagangan dan jasa. Selengkapnya
  • Deluxe Edition

    perusahaan kecil – menengah di bidang perdagangan dan jasa dengan profit & cost center seperti kontraktor. Selengkapnya
  • Enterprise Edition

    versi lengkap ACCURATE untuk perusahaan yang bergerak dibidang pabrikasi. Selengkapnya
  • Peta lokasi ABC Plaza Semanggi

    (021) 25539834 / 56
    Senin - Jumat: 9am - 8pm
    Sabtu - Minggu: 10am - 6pm
  • ABC Plaza Semanggi

  • Pemesanan Produk Online KLIK DISINI
  • Follow me on Twitter

ACCURATE 3 Standard Edition

Posted by theabcsemanggi on April 11, 2008


Software akuntansi dengan modul Account Payable, Account Receivable, Inventory, dan General Ledger yang terintegrasi. Dalam versi Standard, kami memberikan 2 (dua) license. Artinya, 2 user/client bisa menginput ke dalam 1 (satu) database dalam waktu yang bersamaan.

Harga: Rp. 5.000.000,-

Download

Ada banyak fitur yang tersedia di Accurate 3. Fitur besar yang terdapat di versi ini adalah:

  • Pajak masukan di modul pembelian (Purchase order dan Purchase Invoice).
  • Harga satuan yang termasuk pajak (Inclusive Tax) di semua form yang ada hubungan dengan pajak (PPN).
  • Template untuk semua form dengan designer yang lebih mudah dan field-field yang lebih lengkap.
  • Ongkos kirim (Freight) untuk modul pembelian dan penjualan.
  • Sepuluh buah custom field yang tersedia di semua form yang berhubungan dengan item.
  • Perhitungan komisi Saleman yang lebih lengkap.
  • Penambahan modul Rekonsiliasi Bank.

Selain fitur-fitur besar di atas, berikut perincian penambahan / perbaikan fitur yang telah dilakukan di versi 3:

Customer & Vendor
Bisa mengisi Saldo awal lebih dari 1 invoice.

Purchase Order

  • Ada penambahan field Terms, dan FOB
  • History PO bisa dilacak dengan mudah.
  • Uang muka PO sudah dipindahkan ke form Vendor Payment (d/h: Make Payment).

Purchase Invoice

  • Terdapat field Fiscal Rate untuk pembelian mata uang asing dengan PPN.
  • Field Rate dan Fiscal Rate bisa diedit.
  • Ongkos kirim yang diisi bisa dibebankan ke vendor yang lain. Berguna bagi Importir yang umumnya vendor forwarder-nya berbeda dengan supplier.
  • Ongkos kirim dan discount bisa dialokasikan ke cost inventory.
  • Item discount di masing-masing detail.
  • Purchase Invoice dan Receive Item sudah terpisah. Masing-masing memiliki hak user yang terpisah.
  • Penambahan nomor urut agar mempermudah pelacakan dokumen / data.
  • Pembayaran (uang muka) bisa menggunakan cek yang tanggalnya berbeda dengan tanggal invoice.

Receive Item

  • Tidak menjurnal ke Hutang dagang lagi, namun ke: Barang yang belum ditagih (Unbilled goods).
  • Beberapa penerimaan barang bisa ditagih di dalam satu tagihan (Bill) dan hanya memunculkan 1 invoice yang harus dibayar.
  • History penerimaan barang diambil dari PO nomor berapa dan ditagih di Bill nomor berapa dengan mudah dilacak.

Purchase Return (d/h: Debit Memo)

  • Nilai retur bisa memasukkan nilai Tax, Freight dan Discount dari Purchase Invoice.
  • Perhitungan cost retur sudah lebih baik.

Vendor Payment (d/h: Make Payment)

  • Setiap form ada nomor urutnya agar mempermudah pengarsipan.
  • Ada payment date.
  • Bisa untuk pembayaran PPN (fiscal payment).
  • Bisa melakukan Settlement antara Downpayment PO dengan PI.

Sales Order

  • Ditambahkan field Salesman.
  • Bisa menghitung PPN di SO.
  • Bisa dengan mudah mengetahui oleh SI mana telah diproses.
  • Dengan mudah mengubah kena pajak/tidak sebuah order.
  • Uang muka SO sudah tidak bisa dilakukan langsung lagi, melainkan harus di Customer Receipt.

Sales Invoice / Delivery Order

  • Item service dari SO bisa diproses lebih dari 1 Sales Invoice
  • Sales invoice telah dipisah dari DO. Masing-masing memiliki hak akses dan penomoran yang berbeda.
  • Jurnal DO tidak ke akun piutang lagi.
  • Dengan mudah bisa dilihat SI tertentu telah diretur ke mana saja.
  • Nomor urut faktur pajak telah disimpan di dalam SI yang bersangkutan.
  • Nomor PO sekarang = 20 karakter.
  • Invoice dengan mudah bisa di-set kena pajak / tidak.

Sales Return ( d/h :Credit Memo )

  • Perbaikan perhitungan cost retur. Saat ini, setiap retur akan mencari cost invoice yang terakhir (metoda Average dan FIFO yang tidak ambil dari SI).

Customer Receipt (d/h: Cash Receipt)

  • Write off piutang bisa dilakukan ke lebih dari 1 account.
  • History Overpay bisa diketahui siapa yang memanfaatkannya.
  • Bisa edit rate pembayaran.
  • Bisa melakukan settlement antara downpayment SO dan SI.

Item & Inventory

  • Saldo awal (Opening Balance) bisa diisi per gudang.
  • Setiap item mempunyai 10 custom field yang masing-masing bisa diisi sampai 80 karakter. Field ini bisa dipakai untuk menambah informasi khusus bagi user.
    Item sales discount bisa dijurnal ke account yang berbeda dengan invoice discount.
  • Dari daftar item bisa diketahui dengan mudah saldo item induk (parent) yang mempunyai hubungan parent-child.
  • Tabel Item by Warehouse sudah ditampilkan dalam urutan Parent-child-nya.
  • Ada pilihan apakah saldo di gudang diperbolehkan / tidak untuk menjadi minus.
  • Pada Item Transfer bisa memunculkan unit price begitu juga untuk report mutasinya (untuk konsinyasi).
  • Job costing bisa roll-over ke lebih dari 1 barang.

Fixed Asset (Aset Tetap)

  • Revaluasi aset tetap untuk penyesuaian perhitungan penyusutan bila terdapat perbedaan.
  • Perbaikan pada jurnal depresiasi.
  • Bisa mengisi Intangible Asset.

Journal Voucher, Other Payment (d/h: Direct Payment) & Other Deposit:

  • Penambahan form Other Deposit untuk penerimaan uang diluar piutang.
  • Pemisahan antara form Journal Voucher dan Other Payment sehingga masing-masing bisa memiliki nomor urut yang berbeda.
  • Deskripsi yang lebih panjang (80 karakter).

Laporan (Report)

  • Laporan yang lebih lengkap dan tepat.
  • Bisa mengatur lebar kolom saat preview.
  • Bisa mengganti filter atau mengubah kolom yang ditampilkan sebelum preview.
  • Field-field yang berhubungan disediakan di dalam pilihan dengan lebih lengkap.
  • Unlimited filter untuk masing-masing kolom.
  • Tipe, ukuran dan warna font bisa di-set tanpa perlu masuk ke report designer.
  • Untuk setting bahasa Indonesia, semua report sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
  • Laporan form 1107, 1107A, dan 1107B untuk pelaporan PPN bulanan.
  • Laporan form 1771, I, II, III, IV, V, VI untuk pelaporan SPT badan tahunan.
  • Semua report, setelah di-customized, bisa disimpan menjadi satu report yang baru

Lain-Lain:

  • Template bisa set default template.
  • Audit trail sekarang juga mencatat transaksi non jurnal.
  • Graphical report yang lebih banyak dan informatif.
  • Quick setup lebih lengkap, mudah dan mampu import dari berbagai macam file format.
  • Penggantian bahasa (Indonesia ke Inggris dan sebaliknya) dapat dilakukan dengan 1 langkah mudah.
  • Warna semua table bisa diganti dengan mudah.
  • Semua form input sudah mempunyai tombol maximize dan minimize untuk mempermudah mengatur besar form.

8 Responses to “ACCURATE 3 Standard Edition”

  1. DONI said

    hallo accurate, sy mo tanya soal system anda.. ditempat saya bekerja (bidang jasa lighting rental) membutuhkan software yg dpt membantu km dlm mengorganize fix asset km in out wharehouse (tracking asset mutation)dan system accounting yg terpadu.. apakah accurate bs diimplementasikan pd jenis usaha rental.. dan produk accurate yg cocok anda anjurkan ke km itu sperti apa?

  2. sales consultant said

    Dear Pak Doni,
    Baik ACCURATE Standard Edition mau pun ACCURATE Deluxe Edition bisa mengakomodir kebutuhan Pak Doni dengan melakukan Item Transfer. Pada ACCURATE Deluxe Edition ditambahkan fitur Multi Project & Department sehingga di akhir bulan bisa di analisa Profit & Loss untuk masing-masing Project/Department.

  3. Irfan satia said


    Saya mau tanya tentang memasukan data ppn dari sales di accounting software?!..

  4. Sales Consultant said

    Dear Bapak Irfan,

    Pertama-tama harus didaftarkan tarif PPN terlebih dahulu, dari Menu List | Other | Tax Code, kemudian isikan tarif dan akun-akun yang berhubungan dengan PPn tersebut.

    Langkah kedua, dari Menu List | Customer | pilih customer yang akan dikenakan PPN. Pada Menu Sales di Master Data Customer terdapat Tax 1 dan Tax 2, silahkan pilih Tax Code yang sudah dibuat sebelumnya pada Tax 1 dan OK.

    Langkah terakhir, ketika membuat Sales Invoice, pilih customer tadi dan masukkan item apa saja yang akan dijual. Kemudian pada kolom Tax, masukkan Tax Code yang sudah dibuat sebelumnya.

    Demikian semoga membantu.

  5. panda said

    bole minta screenshots dr accurate v3 standardnya ga?

  6. djiliha said

    Dear Panda, silahkan cek emailnya.
    Sudah di lampirkan screen shotnya.

  7. Rezky said

    Saya mau tanya bagaimana ya jika ingin melakukan settlement jika jumlah nominal dalam SO tidak sama dengan jumlah SI (lebih <) atau jika dari SO yang ada terdiri dari beberapa invoice…??? Mohon penjelasannya

    Thank's Before

  8. djiliha said

    Dear Pak Rezky,

    Untuk invoice yang ingin dilakukan settlement jumlahnya harus sesuai dengan nilai nominal SO dengan SI, namun apabila Pak Rezky maksudkan ada pembayaran berlebih bisa melakukannya pada saat CR dengan meletakan nilai dalam kotak cheqeu amount.

    Kemudian untuk kasus SO yang dibuat beberapa Invoice, secara transaksi tidak ada masalah. Untuk pengakuan settlementnya akan tetap merujuk ke 1 AR customer tersebut dari SO yang terkait.

    Semoga dapat membantu,

    Accurate Semanggi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s