ACCURATE Accounting Software

One Stop Solution Penjualan ACCURATE dan ReNe, training, support, serta konsultasi

  • Bookmark and Share AddThis Feed Button
  • Ingin tahu lebih banyak tentang ACCURATE? Hubungi Kami
  • Garansi 30 hari

  • Blog Stats

    • 145,615 hits
  • ReNe POS

    untuk retail, cocok bagi usaha yang tingkat penjualan hariannya tinggi seperti minimarket. Selengkapnya
  • Small Business Edition

    diperuntukkan bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan fitur lengkap, mudah dipakai, dan tentunya tidak rumit.
  • Standard Edition

    perusahaan kecil ā€“ menengah dibidang perdagangan dan jasa. Selengkapnya
  • Deluxe Edition

    perusahaan kecil ā€“ menengah di bidang perdagangan dan jasa dengan profit & cost center seperti kontraktor. Selengkapnya
  • Enterprise Edition

    versi lengkap ACCURATE untuk perusahaan yang bergerak dibidang pabrikasi. Selengkapnya
  • Peta lokasi ABC Plaza Semanggi

    (021) 25539834 / 56
    Senin - Jumat: 9am - 8pm
    Sabtu - Minggu: 10am - 6pm
  • ABC Plaza Semanggi

  • Pemesanan Produk Online KLIK DISINI
  • Follow me on Twitter

ACCURATE 3 Small Business Edition

Posted by theabcsemanggi on November 12, 2008


Software akuntansi dengan modul Account Payable, Account Receivable, Inventory, Cash/Bank, Fixed Asset dan General Ledger yang terintegrasi. Dalam versi Small Business Edition, kami memberikan 1 (satu) license.

Harga: Rp 1.000.000,-

Download

Ada banyak fitur yang tersedia di Accurate 3. Fitur besar yang terdapat di versi ini adalah:

  • Pajak masukan di modul pembelian (Purchase order dan Purchase Invoice).
  • Harga satuan yang termasuk pajak (Inclusive Tax) di semua form yang ada hubungan dengan pajak (PPN).
  • Template untuk semua form dengan designer yang lebih mudah dan field-field yang lebih lengkap.
  • Ongkos kirim (Freight) untuk modul pembelian dan penjualan.
  • Sepuluh buah custom field yang tersedia di semua form yang berhubungan dengan item.
  • Perhitungan komisi Saleman yang lebih lengkap.
  • Penambahan modul Rekonsiliasi Bank.

Selain fitur-fitur besar di atas, berikut perincian penambahan / perbaikan fitur yang telah dilakukan di versi 3:

Customer & Vendor
Bisa mengisi Saldo awal lebih dari 1 invoice.

Purchase Order

  • Ada penambahan field Terms, dan FOB
  • History PO bisa dilacak dengan mudah.
  • Uang muka PO sudah dipindahkan ke form Vendor Payment (d/h: Make Payment).

Purchase Invoice

  • Terdapat field Fiscal Rate untuk pembelian mata uang asing dengan PPN.
  • Field Rate dan Fiscal Rate bisa diedit.
  • Ongkos kirim yang diisi bisa dibebankan ke vendor yang lain. Berguna bagi Importir yang umumnya vendor forwarder-nya berbeda dengan supplier.
  • Ongkos kirim dan discount bisa dialokasikan ke cost inventory.
  • Item discount di masing-masing detail.
  • Purchase Invoice dan Receive Item sudah terpisah. Masing-masing memiliki hak user yang terpisah.
  • Penambahan nomor urut agar mempermudah pelacakan dokumen / data.
  • Pembayaran (uang muka) bisa menggunakan cek yang tanggalnya berbeda dengan tanggal invoice.

Receive Item

  • Tidak menjurnal ke Hutang dagang lagi, namun ke: Barang yang belum ditagih (Unbilled goods).
  • Beberapa penerimaan barang bisa ditagih di dalam satu tagihan (Bill) dan hanya memunculkan 1 invoice yang harus dibayar.
  • History penerimaan barang diambil dari PO nomor berapa dan ditagih di Bill nomor berapa dengan mudah dilacak.

Purchase Return (d/h: Debit Memo)

  • Nilai retur bisa memasukkan nilai Tax, Freight dan Discount dari Purchase Invoice.
  • Perhitungan cost retur sudah lebih baik.

Vendor Payment (d/h: Make Payment)

  • Setiap form ada nomor urutnya agar mempermudah pengarsipan.
  • Ada payment date.
  • Bisa untuk pembayaran PPN (fiscal payment).
  • Bisa melakukan Settlement antara Downpayment PO dengan PI.

Sales Order

  • Ditambahkan field Salesman.
  • Bisa menghitung PPN di SO.
  • Bisa dengan mudah mengetahui oleh SI mana telah diproses.
  • Dengan mudah mengubah kena pajak/tidak sebuah order.
  • Uang muka SO sudah tidak bisa dilakukan langsung lagi, melainkan harus di Customer Receipt.

Sales Invoice / Delivery Order

  • Item service dari SO bisa diproses lebih dari 1 Sales Invoice
  • Sales invoice telah dipisah dari DO. Masing-masing memiliki hak akses dan penomoran yang berbeda.
  • Jurnal DO tidak ke akun piutang lagi.
  • Dengan mudah bisa dilihat SI tertentu telah diretur ke mana saja.
  • Nomor urut faktur pajak telah disimpan di dalam SI yang bersangkutan.
  • Nomor PO sekarang = 20 karakter.
  • Invoice dengan mudah bisa di-set kena pajak / tidak.

Sales Return ( d/h :Credit Memo )

  • Perbaikan perhitungan cost retur. Saat ini, setiap retur akan mencari cost invoice yang terakhir (metoda Average dan FIFO yang tidak ambil dari SI).

Customer Receipt (d/h: Cash Receipt)

  • Write off piutang bisa dilakukan ke lebih dari 1 account.
  • History Overpay bisa diketahui siapa yang memanfaatkannya.
  • Bisa edit rate pembayaran.
  • Bisa melakukan settlement antara downpayment SO dan SI.

Item & Inventory

  • Saldo awal (Opening Balance) bisa diisi per gudang.
  • Setiap item mempunyai 10 custom field yang masing-masing bisa diisi sampai 80 karakter. Field ini bisa dipakai untuk menambah informasi khusus bagi user.
    Item sales discount bisa dijurnal ke account yang berbeda dengan invoice discount.
  • Dari daftar item bisa diketahui dengan mudah saldo item induk (parent) yang mempunyai hubungan parent-child.
  • Tabel Item by Warehouse sudah ditampilkan dalam urutan Parent-child-nya.
  • Ada pilihan apakah saldo di gudang diperbolehkan / tidak untuk menjadi minus.
  • Pada Item Transfer bisa memunculkan unit price begitu juga untuk report mutasinya (untuk konsinyasi).
  • Job costing bisa roll-over ke lebih dari 1 barang.

Fixed Asset (Aset Tetap)

  • Revaluasi aset tetap untuk penyesuaian perhitungan penyusutan bila terdapat perbedaan.
  • Perbaikan pada jurnal depresiasi.
  • Bisa mengisi Intangible Asset.

Journal Voucher, Other Payment (d/h: Direct Payment) & Other Deposit:

  • Penambahan form Other Deposit untuk penerimaan uang diluar piutang.
  • Pemisahan antara form Journal Voucher dan Other Payment sehingga masing-masing bisa memiliki nomor urut yang berbeda.
  • Deskripsi yang lebih panjang (80 karakter).

Laporan (Report)

  • Laporan yang lebih lengkap dan tepat.
  • Bisa mengatur lebar kolom saat preview.
  • Bisa mengganti filter atau mengubah kolom yang ditampilkan sebelum preview.
  • Field-field yang berhubungan disediakan di dalam pilihan dengan lebih lengkap.
  • Unlimited filter untuk masing-masing kolom.
  • Tipe, ukuran dan warna font bisa di-set tanpa perlu masuk ke report designer.
  • Untuk setting bahasa Indonesia, semua report sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
  • Laporan form 1107, 1107A, dan 1107B untuk pelaporan PPN bulanan.
  • Laporan form 1771, I, II, III, IV, V, VI untuk pelaporan SPT badan tahunan.
  • Semua report, setelah di-customized, bisa disimpan menjadi satu report yang baru

Lain-Lain:

  • Hanya bisa login sebagai SUPERVISOR.
  • Hanya bisa membuka database di HDD lokal.
  • Template bisa set default template.
  • Audit trail sekarang juga mencatat transaksi non jurnal.
  • Graphical report yang lebih banyak dan informatif.
  • Quick setup lebih lengkap, mudah dan mampu import dari berbagai macam file format.
  • Penggantian bahasa (Indonesia ke Inggris dan sebaliknya) dapat dilakukan dengan 1 langkah mudah.
  • Warna semua table bisa diganti dengan mudah.
  • Semua form input sudah mempunyai tombol maximize dan minimize untuk mempermudah mengatur besar form.

33 Responses to “ACCURATE 3 Small Business Edition”

  1. garpit said

    apa bedanya small busines edition dengan yang standard edition?
    trims…

  2. Sales Consultant said

    Dear Bapak Garpit,

    Bedanya Small Business Edition dengan Standard Edition:
    1. Untuk pembelian box Standard Edition, diberikan 2 license komputer sedangkan Small Business Edition hanya 1 license komputer saja.
    2. Small Business Edition hanya untuk single user, yang artinya hanya bisa membuka database dari HDD lokal (tidak jaringan), Standard Edition memungkin user bekerja dalam waktu yang bersamaan sampai dengan 80 user dalam jaringan.
    3. Karena single user tadi maka hanya bisa login dengan username SUPERVISOR sedangkan Standard Edition bisa di buat username lebih dari satu.
    4. Apabila komputer diganti/rusak maka license yang Small Business Edition tidak bisa dipindahkan kecuali untuk Standard Edition.

  3. garpit said

    terima kasih atas jawabannya…

    saya mau penegasan satu hal lagi…
    FITUR Small Business Edition = FITUR Standard Edition
    berarti yang berbeda hanya LICENSING nya saja

    regards,

  4. Sales Consultant said

    Dear Bapak Garpit,

    Iya betul, perbedaannya hanya pada 4 point yang kami sebutkan di atas, selebihnya semua modul dan fitur Small Business Edition sama dengan Standard Edition.

    Bagaimana dengan kebutuhan Pak Garpit, single atau multi user? Kalau boleh tahu, usaha Pak Garpit bergerak dibidang apa? Biar kami bisa memberikan solusi paket yang tepat untuk Bapak.

  5. garpit said

    halo,
    kebutuhan saya untuk saat ini sepertinya masi tercukupi dengan single user…
    tapi mungkin ke depannya bakal ada kemungkinan pemisahan lokasi operasional…

    saya sudah coba demo nya…
    kalo untuk pembayaran komisi sales melalui menu yg mana ya?
    apakah bisa dibedakan antara invoice yg belum dan sudah dibayarkan komisi nya?

    thx

  6. garpit said

    halo,
    apakah accurate bisa digunakan oleh beberapa kantor cabang yang terpisah antar kota?

    thx

  7. Sales Consultant said

    Dear Bapak Garpit,

    Untuk pembukuan dengan kantor cabang yang terpisah, Accurate varian apapun memiliki fitur yang memungkinkan Konsolidasi secara Pelaporan. Hasil konsolidasi tersebut terdiri dari Laporan Laba Rugi, Neraca, Arus Kas, dan Buku Besar Gabungan.

    Mengenai pembayaran komisi, Pak Garpit bisa mencatat transaksi tersebut melalui Other Payment. Perhitungan komisi tiap-tiap salesman juga memungkinkan di Accurate. Perhitungan komisi tersebut bisa dilihat pada Laporan Komisi Per Penjual (salesman) bahkan dengan rincian besaran komisi untuk tiap-tiap invoice. Accurate untuk saat ini tidak membedakan invoice mana saja yang sudah dibayarkan komisi dan yang belum.

    Dengan jawaban tersebut kami berharap kebutuhan-kebutuhan Bapak terpenuhi. Terima kasih

  8. garpit said

    >> Accurate untuk saat ini tidak membedakan invoice mana saja yang sudah dibayarkan komisi dan yang belum.

    1. untuk saat ini, di tempat saya bekerja,
    begitu terjadi penjualan dan barang sudah terkirim,
    maka salesman berhak untuk mengambil bonusnya tanpa harus menunggu pelunasan oleh pihak customer.
    saya pikir, saya membutuhkan ‘tracking’ untuk invoice mana saja yang belum atau sudah dibayarkan komisinya…
    ? kira2 ada saran atau solusi untuk menghandle masalah ‘tracking’ ini tidak?

    2. nah apabila terjadi retur penjualan,
    maka salesman akan di ‘charge back’ sesuai dengan persentase komisi atas penjualan barang yang diretur.
    ? apakah accurate menghitung ‘charge back’ ini juga tidak?
    kalo ada, saya bisa lihat di menu yg mana ya?

    3. di tempat saya bekerja ini menerapkan sistem komisi ‘target bersama/team’,
    jadi apabila dalam satu periode/bulan target tercapai, maka pada bulan tersebut komisi salesman per individu ditambahkan sekian x%.
    ? apakah sistem pemberian komisi di tempat saya kerja sekarang memungkinkan untuk diaplikasikan di accurate?

    thx very much… ^^

  9. Sales Consultant said

    Dear Bapak Garpit,

    Menanggapi pertanyaan Bapak no:
    1. Pembayaran komisi salesman bisa dilakukan di Other Payment. Pada formulir tersebut disediakan kolom memo, keterangan pembayaran komisi untuk invoice no. berapa bisa diisikan pada kolom memo tersebut sehingga pada Laporan Other Payment nanti bisa dilakukan filter untuk no. invoice mana saja yang sudah dibayarkan komisi. Jadi ‘tracking’ yang Pak Garpit inginkan hanya bisa dari kolom memo tersebut.

    2. Jika terjadi retur yang mengharuskan salesman mengembalikan komisi yang sudah diterima, pencatatan pengembalian komisi salesman tersebut bisa dicatat pada Other Deposit dan sama halnya dengan Other Payment tadi, no. invoice mana yang retur bisa diisikan pada kolom memo.

    3. ACCURATE adalah software akunting paket, artinya tidak semua formula-formula tersedia. Untuk saat ini perhitungan komisi target bersama/team belum ada di ACCURATE versi 3. Tetapi ACCURATE bisa menyediakan Laporan Total Penjualan Salesman yang bisa di filter sehingga Pak Garpit bisa mendapatkan Total Penjualan per Salesman yang memang adalah satu team. Dari laporan tersebut dihitung secara manual berapa besaran komisi tambahan untuk masing-masing salesman tersebut dan pembayarannya bisa dilakukan melalui Other Payment lagi.

    Demikian solusi dari kami untuk perihal komisi, bagaimana dengan fitur lainnya? Kalau boleh tahu kendala utama Pak Garpit ingin berpindah ke sistem komputerisasi apa?

    Terima kasih

  10. Deni said

    Untuk perusahaan yg bergerak di bidang indutri rokok dan bentuk perusahaan adalah perseorangan, Paling cocok pakai aplikasi yang mana pak??
    Kemungkinan operatornya satu orang. Tapi takutnya apabila komputer atau laptop rusak atau kena virus maka license atau datanya malah hilang.
    Thx

  11. Deni said

    Bisa minta contoh demonya pak??
    Kalo bisa di email ya pak??
    Kebetulan saya emang lagi disuruh bos untuk cari aplikasi keuangan coz selama ini masih manual. Tapi saya masih bingung pake aplikasi mana yg sesuai dan mudah digunakan oleh pegawai bagian keuangan. Apalagi pegawainya kebanyakan lulusan sma. Jadi kami pengen aplikasi yg mudah dan simple digunakan. Thx

  12. Sales Consultant said

    Dear Bapak Dennis,

    Terdapat ACCURATE Standard Edition untuk kebutuhan Bapak tersebut. 1 Box Standard Edition, kami berikan 2 buah license artinya bisa diinstall kedua buah komputer. License untuk Standart Edition bisa di migrasi jika komputer yang lama sudah rusak/diganti, hal ini tidak bisa dilakukan jika di Small Business Edition.

    ACCURATE merupakan software akuntansi paket yang mudah digunakan dan sudah diterapkan dibanyak perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. User hanya melalukan penginputan transaksi kedalam formulir, selanjutnya mulai dari jurnal sampai dengan laporan keuangan akan dikerjakan oleh ACCURATE.

    Pak Dennis bisa mendapatkan trailnya di Menu Download atau langsung membeli Box Standard Edition yang dilengkapi dengan Manual Book dan Video Training. Jika dalam 30 hari tidak cocok, kami memberikan Garansi Uang Kembali (Full Refund untuk software).

    Terima kasih.

  13. ira said

    hi…

    1. saya pemilik small bisnis (laundry kiloan) saya ingin mengkomputerisasikan sistem penerimaan dan penyerahan jasa (penjualan??),

    >>apabila pelanggan mengantarkan cucian ada bukti(nota?)rangkap 2 (1 untuk pelanggan 1 untuk produksi)(biasanya kalau manual ranggkap 3 pelanggan, produksi, pembukuan saya pikir pembukuan sudah ada di softwarenya?)
    —di dalam bukti(nota?)
    —-tertera jenis cucian,
    —-jumlah cucian,
    —-berat cucian,
    —-tanggal,
    —-nama,
    —-no telp,
    —-no bukti(nota?),
    —-cash atau bayar belakangan, dll

    ???software kasir??? (sekalian laporan penjualannya harusnya bisa keliatan)

    (perlu saya ingatkan, background saya teknik, jadi tidak paham istilah akuntansi, namun saya pengguna komputer)

    2. untuk software tersebut diatas saya memerlukan apa saja hardwarenya?? (pc? atau laptop?, printer)

    tq
    ira satria

  14. Sales Consultant said

    Dear Ibu Ira,

    1. ACCURATE Small Business Edition sudah mencakup kebutuhan-kebutuhan yang Ibu sebutkan.
    2. Bisa menggunakan PC atau Laptop minimal pentium 3.

    Jika masih ada yang kurang jelas, jangan sungkan bertanya kepada kami. Terima kasih

  15. xandi said

    saya punya 2 toko retail…1 gudang….

    saya hanya memakai 1 komputer saja untuk saat ini….
    bisa ga saya mengetahui stok barang,penjualan,pemasukan barang per ditoko 1, 2 dan gudang dalam 1 kompurter memakai software ini….?
    bisa ga mengetahui performa tiap toko,keuangan tiap toko dalam 1 komputer memakai software ini??

    thx

  16. Sales Consultant said

    Dear Bapak Puar Aldi,

    Dengan menggunakan ACCURATE, tentu Bapak bisa mengetahui Stok Barang, Penjualan, dan Pembelian secara Real-Time begitu terjadi transaksi. ACCURATE Small Business Edition memang dirancang untuk kebutuhan single user, untuk multi user adalah ACCURATE Standard Edition ke-atas.

    Sebelum saya menjawab pertanyaan Bapak tentang: Apakah bisa melihat perfoma tiap toko?
    Saya ada pertanyaan, apakah pembukuan Bapak, 1 pembukuan untuk 2 toko atau masing-masing toko memiliki pembukuan tersendiri secara terpisah?

    Demikian dari jawaban dari kami dan menunggu feedback dari Bapak selanjutnya.
    Terima kasih

  17. xandi said

    masing2 memiliki pembukuan terpisah tapi dalam 1 komputer..
    soalnya masing2 toko tidak memiliki komputer…

  18. xandi said

    kalo 1 pembukuan seperti apa??
    bagus nya 1 pembukuan ato masing2 memiliki pembukuan terpisah……?

  19. Sales Consultant said

    Dear Bapak Puar Aldi,

    Kalau masing-masing toko mempunyai pembukuan tersendiri berarti Bapak bisa melihat Laporan Keuangan mereka untuk menilai perfoma kedua toko tersebut.

    1 pembukuan atau 2 pembukuan lebih tergantung kepada kebutuhan Bapak. Jika satu pembukuan berarti hanya ada satu Laporan Keuangan (dimana Laba Rugi yang ditampilkan ada pendapatan dan beban dua toko) sehingga performa toko hanya bisa dinilai dari daftar penjualan saja.

    Seandainya Toko A dan Toko B memiliki biaya-biaya tersendiri yang bisa di identifikasi, saran kami sebaiknya pembukuan disajikan secara terpisah (2 pembukuan).

    Demikian jawaban dari kami atas pertanyaan Bapak. Terima kasih dan kami tunggu pesanan dari Bapak.

  20. DHANNY said

    malam pak.
    Saya pengusaha dibidang distribusi. Saya sudah memiliki software khusus dari pusat akan tetapi saya kesulitan dalam perhitungan komisi sales. Apa bisa dari program ini dibuat khusus untuk komisi sales saja sesuai dengan keinginan saya?

    terima kasih

  21. djiliha said

    Halo Pak Dhanny,
    Software Accurate merupakan program paket dengan fitur yang sudah baku.
    Didalam Accurate sudah termasuk perhitungan sales komisi dengan range per invoice, per periode dalam persentase dan nilai fixed.
    Untuk keterangan lengkap, silahkan lihat http://deluxeaccounting.com/download/accurate4tutorial/Daftar%20Batasan%20Komisi.pdf

  22. Akiem said

    siang pa saya mo tanya nih pa Admin,

    Saya beli software office 2007 small business kmudian mendapat bundelan software Accurate Accounting Small Business klu boleh tau itu versi yg kberapa yah..Kmudian apakah software itu juga udh siap pakai atau trial terima kasih Pa…

    Akiem

  23. djiliha said

    Dear Akiem,

    Accurate Small Business Edition merupakan bonus dalam penjualan bundling dengan Microsoft Office 2007.
    Untuk penggunaannya merupakan stand alone single user. Jadi hanya bisa diinstal untuk 1 komputer dengan 1 level pengguna, yaitu supervisor.
    Untuk update silahkan cek dari help kemudian about accurate.

  24. yen said

    dear Sales Consultant Accurate,

    saya selama ini bekerja dengan menggunakan cara manual.awalnya saya tdk merasa keberatan tetapi skrg bos saya merangkap usahanya kebidang distribusi jg sehingga membuat saya pusing dikarenakan harga jual berbeda2 dan harga pembelian juga berbeda2.
    apakah tidak mengganggu jika harga tersebut dirata2 karena setiap saat bisa saja harga berubah.

    apabila saya membeli produk ini, apakah akan ada yg mengajarkannya?karena saya sama sekali tidak mengerti cara mengisinya.jadi seperti kata org,saya belajar secara otodidak dan saya sdh mendownload dan mencoba memakainya tetapi tdk ngerti soale saya lulusan sma dan itu sdh lama.

  25. djiliha said

    Dear Ibu Yen,

    Accurate dilengkapi metode persediaan FIFO, sehingga untuk perhitungan harga beli tidak rata-rata bisa dihandel.
    Mengenai harga jual yang berbeda bisa dilakukan dengan seting harga jual per customer dan kita lengkapi dengan 5 tingkatan harga, misalkan bos Ibu Yen menginginkan ada pembagian harga per wilayah, ataupun harga master dealer berbeda dengan agen, berbeda pula dengan retail toko dsb.

    Mengenai training silahkan kunjungi Accurate di Plaza semanggi lt.2 B No 101-103. Disini dilengkapi dengan fasilitas training tersedia ruangan training dan komputernya, jadi beli Accurate tidak bingung lagi cara pakainya.

    Demikian, semoga Accurate dapat segera diaplikasikan untuk membantu meringankan beban administrasi yang dihadapi Ibu Yen.

  26. naeem said

    i want to know if u have any soft which support manufacturing ,assembling

  27. djiliha said

    Yes Naeem, we have support manufacturing module in Accurate Enterprise Edition.

  28. sentia said

    ada sales ordernya pak..???
    ada Purchase ordernya..???
    Ada delivery ordernya pak…???
    ada surat jalannya pak…? faxtur pajak standar
    terusa kalau ada perubahan update faktur pajak bagaimana…???

  29. djiliha said

    Dear Ibu Sentia,

    Bisa Bu Sentia sales order, purhase order, delivery order dan surat jalan serta faktur pajak merupakan hal basic di ACCURATE dan fitur tersebut tersedia di semua varian kami baik standard, deluxe maupun Enterprise.

    Adapun perubahan nanti akan di update dan silahkan di download.

  30. meri said

    saya dari sebuah perusahan handphone grosir

    perusahaan saya butuh program
    ttp program ini saya mau share beberapa komputer
    seperti 1 supervisor,, 4 anak

    jadi 4anak itu bisa melihat stok yg sama

    pakai program apa bagus ya?
    small busniess atau standr ????

  31. djiliha said

    Dear Ibu Meri,

    Untuk program yang mau di share ke beberapa komputer perlu adanya klient dan server. sehingga 4 komputer yang sama bisa melihat database yang sama dan stok yang sama. Hal ini hanya bisa di versi standard. Untuk small business hanya dipakai untuk pembukuan tunggal entry, dimana hanya login 1 orang saja dan tidak bisa koneksi ke komputer lain karena hanya stand alone.

  32. wawan said

    yth Accurate,
    kalau seting harga lusinan dan grosiran bagaimana ya ?

    terima kasih

  33. djiliha said

    Dear Pak Wawan,
    Untuk Accurate versi 3 setingan multi unit harus diaktifkan terlebih dahulu dari setup-preference-feature-centang multi unit.
    Kemudian dibagian Inventory-Item-pilih itemnya dan isikan multi unitnya misal lsn 12 dan box 100. Maka harga akan mengikuti perkalian rasio unitnya.
    Tetapi kalau untuk harga per customer berbeda bisa diseting dibagian level price dan level price tersebut diisikan di list-customer-pilih customer grosirannya-dibagian sales-isi level pricenya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s